Sejarah Awal Munculnya Permainan Golf Di Indonesia

Permainan Golf Di Indonesia РMenurut catatan sejarah, Klub Golf Batavia adalah klub pertama yang didirikan pada Hindia Belanda atau di Indonesia pada tahun 1872. Pendiri itu adalah Bpk. A. Gray dan Tuan T.C Wilson. Pada saat itu ada 16 anggota dan Inggris. Lokasi awal dari lapangan golf Indonesia mendapatkan penghargaan berada di Jakarta, tepatnya di daerah Gambir, yang sebelumnya disebut Koningsplein.

Bukti bahwa permainan golf itu ada di Koningsplein adalah literatur dari volume golf tahunan 13, Catatan A. Presiden pertama dari Asosiasi Klub Golf Batavia, mengatakan bahwa “pedesaan dengan total 9 lubang bervariasi dari 210, 36 tahun, 36 Pasangan yang terletak di Taman Raja “. Taman raja itu sendiri adalah istilah Inggris untuk Koningsplein. Itu menjadi fakta yang menunjukkan bahwa Klub Golf Batavia sebagai klub telah berdiri sejak 1872 dengan lapangan golf di Gambir atau Koningsplein.

Ketika saya masih di Koningsplein, Klub Golf Batavia kosong selama 20 tahun. Periode ini ditandai dengan tidak adanya dewan klub atau presiden dan tidak adanya kebetulan, ini melibatkan kegiatan klub yang tidak ada, tetapi melanjutkan kegiatan dan pertemuan anggota Klub Golf Batavia.

Kepopuleran Permainan Golf Di Indonesia

Menurut cerita, permainan golf ini dimainkan untuk pertama kalinya sekitar 1100. Permainan situs alternatif sbobet ini terinspirasi oleh kue Skotlandia yang selalu menabrak bebatuan kecil dengan tongkat dan menunjuknya ke lubang kelinci. Saat ini, lokasi telah menjadi klub golf kerajaan dan tua St. Andrews.

Seorang sejarawan di Universitas Lanzhou juga menyatakan bahwa permainan golf ini ditemukan untuk pertama kalinya di Cina. Menurutnya, Golf Games telah dimainkan di Cina sejak hari selatan dinasti.

Bahkan, permainan golf ini telah sangat populer dimainkan oleh Cina jauh sebelum populer di Skotlandia. Menurut file Cina, pejabat dinasti Tang Selatan pada waktu itu mengajar putri mereka untuk menggali lubang di tanah dan kemudian meletakkan bola pada penggalian lubang tanah.

Pada bulan Agustus 1894, pada pertemuan yang diadakan di rumah konsulat Inggris, Tn. K.A Stevens, Klub Golf Batavia naik lagi. Pada saat itu, semuanya terorganisir dengan baik hanya dalam 10 hari, jumlah anggota meningkat menjadi 32 orang dan Mr. S.R Lankester terpilih sebagai presiden asosiasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *